Mengenal Ikan Discus

Kali ini saya akan membahas tentang Ikan Discus, Ikan Discus adalah spesies ikan air tawar asli lembah Sungai Amazon, Amerika Selatan. Discus pertamakali dikenalkan pada tahun 1840 oleh Dr. Heckel dengan nama Symphysodon Discus. Varian Discus aslinya digolongkan ke dalam 3 jenis berdasarkan warna, yaitu Symphysodon aequifasciata aequifasciata (Green Discus), Symphysodon aequifasciata axelrodi (Brown Discus), dan Symphysodon aequifasciata haraldi (the blue variant). Seiring dengan semakin banyaknya orang yang tertarik memelihara Discus, bahkan di beberapa Negara di Asia, budidaya Discus telah menjadi industri besar. Dari situ banyak kegiatan penelitian dan usaha yang dilakukan untuk menghasilkan strains baru dari ikan Discus. Sehingga tak heran jika saat ini tercatat terdapat puluhan strains ikan Discus yang ada di pasaran. Discus sangat populer sebagai ikan akuarium dan kadang disebut sebagai rajanya ikan hias.
Discus yang indah dan memiliki bentuk yang sempurna, berasal dari bibit dan kondisi pertumbuhan yang baik sejak lahir.
Ikan Hias Discus
Diskus adalah jenis ikan yang hidup secara berkelompok (social fish). Bahkan di alam bebas, aslinya mereka hidup dalam kelompok besar dan merupakan salah satu dari sedikit jenis ikan yang mampu belajar. Oleh karenanya, harus diingat bagi para hobbies untuk membeli ikan diskus dalam jumlah lebih dari satu. Diskus membutuhkan interaksi sosial sesama mereka untuk memunculkan karakter asli ikan diskus.

Dengan Begitu Tidak Heran apabila Ikan Hias Air Tawar yang 1 ini banyak diminati oleh para hobbies. Dan Ikan Discus Ini adalah salah satu ikan hias dari 6 Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Populer, seperti yang dilansir dari situshewan.com. Pada saat ini semakin banyak peminat Ikan hias maka semakin banyak juga yang Membudidayakannya. Bila anda ingin mengetahui Tips Budidaya Ikan Hias, anda bisa mengunjungi situshewan.com.

Terimakasih karena anda sudah menyempatkan mampir ke situs sederhana kami, semoga  semua tulisan di blog ini bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Ikan Discus"

Posting Komentar

wdcfawqafwef