6 Jenis Makanan Burung Kenari Yang Baik Dan Tepat

da-goose - dalam postingan sebelumnnya saya sudah membahas tentang jenis jenis keari yang ada di indonesia, dan kali ini saya akan memberikan informasi seputar Makanan Burung Kenari,  sebenarnnya banyak sekali makanan burung kenari, tetapi disni saya akan memberikan 6 jenis makanan burung kenari yang baik dan tepat.
kita ketahui semua hewan memerlukan makanan untuk bertahan hidup, dan tanpa mengkonsumsi makanan yang baik juga akan mengakibatkan kesehatan hewan tersebut akan buruk. dan simaklah makanan burung kenari yang dilansir dari SitusHewan.com dibawah ini : 

1. Bijian Mix. 
Pakan utama burung ini adalah Canary Seed. Tetapi kita dapat memberikan biji-bijian yang telah dicampur yang banyak dijual dipasaran.

2. Sayuran dan buah-buahan. 
Burung Kenari sangat menggemari sayur dan buah-buahan segar seperti : wortel, buah apel, buah pir, jagung muda, daun selada, daun sawi, gambas, mentimun, paprica.

3. Telur dan Kroto
Pada kondisi tertentu, kedua pakan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan dan mengoptimalkan vitalitas fungsi-fungsi organ burung Kenari.

4. Asinan. 
Untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung ini membutuhkan asupan kalsium tambahan. Dapat diberikan tulang sotong untuk melengkapi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan.

5. Roti kering.
Disamping menggemari pakan-pakan diatas, burung Kenari juga menyukai roti kering, tetapi jangan memberikan burung kenari roti kering yang mengandung gula dan garam.

6. Makanan supaya Burung kenari bersuara nyaring. 
Telur puyuh dan kroto menjadi salah satu sarat supaya burung cepat bersuata. Selain itu, agar cepat bersuara, rajin-rajinlah mempertemukan kenari jantan dan betina untuk memancing burung mengeluarkan suara.

Itulah yang dapat saya sampaikan dalam postingan ini, anda bisa membaca selengkapnnya di web SitusHewan.com, situs tersebut menyediakan semua informasi berbagai jenis hewan di duni dan juga cara budidayannya. terimakasih

1 Response to "6 Jenis Makanan Burung Kenari Yang Baik Dan Tepat"

wdcfawqafwef