Jenis Hewan Peliharaan

Jenis Hewan Peliharaan – Memang sangat menyenangkan apabila kita mempunyai hewan peliharaan yang kita senangi di rumah, karena memang hewan peliharaan itu dapat menemani kita dikala kita sedang merasa jenuh dengan keadaan sekitar, seperti malasnya dalam bekerja, stress karena banyak pekerjaan dll. Dengan mempunyai hewan peliharaanlah semua itu dapat diminimalisir. Terkadang bermain dengan hewan peliharaan itu bisa dijadikan obat penghilang penat dan membantu melepaskan rasa stress.

Hewan Peliharaan adalah hewan-hewan yang sudah dikembangkan secara domestik atau dibiasakan untuk hidup berdampingan dengan manusia. Hewan ini sudah tidak memiliki naluri untuk merasa terancam atau menyerang lagi kepada manusia dan makhluk hidup lain, malah kebanyakan darinya merasa tergantung atau sayang kepada pemiliknya, dan juga bisa hidup berdampingan dengan hewan jenis lainnya.

Di Dunia banyak sekali hewan peliharaan, baik yang yang sudah sangat populer dan juga yang masih belum banyak diketahui oleh para pecinta hewan peliharaan. Jenis hewan Yang paling populer dan banyak di peliharaa itu salah satunya adalah kucing, anjing, burung, kuda, kelinci, hamster, ikan dan banyak lagi hewan peliharaan di dunia yang tidak bisa kami sebutkan di artikel ini. Jika anda ingin mengetahui informasi tentang hewan hewan lengkap anda bisa mengunjungi situshewan.com.
Dan berikut ini saya akan memberikan informasi kepada anda tentang Jenis Hewan Peliharaan yang populer dan banyak diminati untuk hewan peliharaan dirumah.

1. kucing
Kucing merupakan hewan peliharaan paling populer di dunia. Hewan ini merupakan sejenis mamalia karnivora dari keluarga felidae. Biasanya kata kucing merujuk kepada yang telah di jinakan, tetapi juga biasanya merujuk kepada kucing besar seperti singa, harimau dan macan.
Kucing hidup berdampingan dengan kehidupan manusia sejak 6.000 tahun Sm, dari kerangka kucing dari pulau siprus.

2. Anjing
Anjing merupakan mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu atau mungkin sejak 100.000 tahun berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA. Anjing salah satu binatang yang termasuk cerdas dan mudah dilatih untuk melakukan banyak trik. Anjing juga terbukti kompeten membantu manusia-manusia yang memiliki keterbatasan fisik seperti tunanetra, karena anjing dapat dilatih menjadi anjing penuntun. selain itu anjing juga setia kepada majikannya.

3. Burung
Burung merupakan anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang mempunyai bulu dan sayap. Fosil tertua burung ini ditemukan di jerman dan dikenal sebagai Archaeopteryx. Burung termasuk unggas yang cerdas dan bisa dilatih sesuai dengan spesialisasinya masing-masing. Hal ini membuat burung menjadi hewan peliharaan yang digandrungi hingga kini.

4. kelinci 
Kelinci merupakan hewan mamalia dari famili leoporide, yang dapat ditemukan di berbagai belahan dunia. Dulunya hewan ini merupakan hewan liar yang hidup di afrika hingga ke daratan eropa. Pada perkembangannya, tahun 1912, kelinci diklasifikasikan dalam ordo Lagomorpha.kelinci ini menjadi salah satu jenis hewan peliharaan favorit karena memiliki bulu yang indah dan juga imut.

5. Kuda
Kuda Sejak beratus bahkan ribuan tahun yang lalu kuda sudah menjadi teman manusia yang setia. Tenaganya kerap dimanfaatkan untuk transportasi dan lain-lain. Sementara dagingnya dapat dimakan. Kulit kuda juga bisa dijadikan berbagai produk pakaian. Di jaman sekarang, kuda menjadi hewan yang termasuk elit karena harga dan perawatannya yang tergolong mahal. Sejak beratus bahkan ribuan tahun yang lalu kuda sudah menjadi teman manusia yang setia. Tenaganya kerap dimanfaatkan untuk transportasi dan lain-lain. Sementara dagingnya dapat dimakan. Kulit kuda juga bisa dijadikan berbagai produk pakaian. Di jaman sekarang, kuda menjadi hewan yang termasuk elit karena harga dan perawatannya yang tergolong mahal.

Nah itulah Jenis Hewan Peliharaan yang dapat saya sampaikan, kalu misalkan anda ingin mengetahui lebih banyak lagi informasi hewan hewan, hewan peliharaan, hewan langka dan lainya anda bisa langsung mengunjungi situshewan.com. situs hewan ini merupakan situs yang membahas tentang semua jenis hewan, dari mulai hewan langka, hewan peliharaan, hewan – hewan lucu di dunia, hewan lucu di indonesia dll. Intinya membahas tentang semua hewan – hewan yang ada di dunia.

Pencarian :

0 Response to "Jenis Hewan Peliharaan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef