5 Hewan Peliharaan Yang Sangat Unik Dan Lucu

Hewan Peliharaan Lucu – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi seputar hewan peliharaan yang sangat unik dan lucu. Kita ketahui di dunia banyak sekali hewan peliharaan yang sangat lucu dan imut, tetapi yang akan saya samapikan disini merupakan hewan peliharaan lucu yang paling banyak diminati. Dan simaklah hewan peliharaan lucu dibawah ini.

1. Fennec Fox
Fennec Fox adalah rubah nokturnal yang berasal dari Afrika Utara dan mereka lucu serta cantik. Perilaku mereka menyerupai anjing tetapi Anda harus berhati-hati hewan ini kabur karena mereka sangatlah cepat. Anda juga harus memastikan izin dari pemeliharaan hewan ini.
Hewan ini sangat aktif, cepat, nokturnal, bersih dan lincah serta bersuara tinggi, tetapi mereka sangatlah mudah untuk dilatih seperti anjing. Mereka bahkan dapat dilatih agar pada saat dipanggil mereka datang.

2. Marmut (Guinea Pigs)
Jika Anda mempunyai anak yang masih kecil, maka memelihara marmut adalah pilihan yang tepat. Marmut tidaklah selemah dan sekecil hamster, tetapi mereka tetap berbulu, lucu dan menyenangkan. Walaupun begitu, Anda tetap harus berhati-hati jika anak Anda terlalu kecil seperti balita atau TK untuk memastikan mereka tidak melukai marmut peliharaan ini.

3. Tupai Terbang (Sugar Glider)
hewan berkantung berukuran saku atau kantong ini sangatlah lucu, sangat ramah, tetapi mungkin sulit untuk dilatih agar buang air pada tempatnya, mungkin karena ini Anda harus menempatkannya di kandang yang cukup leluasa. Mereka adalah hewan nokturnal, jadi waktu yang tepat untuk mengeluarkan mereka dari kandang adalah pada malam hari.
Beberapa pemilik yang memelihara tupai terbang akan mengebiri hewan ini karena mereka berkembang biak seperti kelinci. Anda juga harus dapat menghadapi kekacauan atau kotoran mereka karena pada saat mereka makan, tupai terbang akan hanya mengambil nutrisinya dan memuntahkan lagi makanan itu.

Burung Kutilang (Finches)
Jika Anda suka dengan burung tetapi tidak menyukai burung yang berisik seperti burung nuri atau beo, pilihlah burung kecil yang pendiam seperti Burung Kutilang. Walaupun mereka terkadang dapat berisik, burung ini jauh lebih pendiam daripada burung parkit, nuri atau burung peliharaan lainnya. Dalam membeli peliharaan ini, pastikan Anda membeli sepasang (dua) karena mereka membutuhkan teman.

4. Umang-Umang (Hermit Crab)
Hermit Crab atau di Indonesia dikenal juga dengan nama umang-umang. Cocok untuk orang yang tinggal di apartemen dan mencari hewan peliharaan yang pemeliharaannya mudah serta murah. Anda hanya membutuhkan tangki ikan atau aquarium tua, kerikil-kerikil, cangkang atau tempurung dengan berbagai ukuran karena mereka berganti cangkang seiring pertumbuhan mereka, makanan dan air.
Walaupun pada awalnya ada kemungkinan Anda dicapit oleh mereka, semakin sering Anda bermain dengan hewan peliharaan ini, maka kemungkinan Anda dicapit juga akan berkurang.

5. Sigung (Skunk)
Walaupun bau, sigung sangatlah lucu, jadi tidaklah membingungkan jika beberapa orang memelihara sebagai hewan peliharaan. Yang tidak kita ketahui adalah sigung yang menjadi hewan peliharaan biasanya kantung untuk mengeluarkan bau mereka telah dibuang jadi tidaklah perlu takut mereka bau. Mereka adalah hewan dengan penglihatan yang buruk, jadi membutuhkan tempat yang agak tertutup.
Pastikan Anda telah mengecek izin pemeliharaan sigung di negara Anda sebelum memelihara sigung karena hanya belasan negara yang di-izinkan memelihara hewan ini.

0 Response to "5 Hewan Peliharaan Yang Sangat Unik Dan Lucu"

Posting Komentar

wdcfawqafwef