Tentang Ikan Hias Belida

Tentang Ikan Hias Belida - Berasal dari Kalimantan. Habitat di sungai tidak jarang banjir. Di daerah-daerah dataran rendah tak lebih dari 30 meter di atas permukaan laut. Sumatera, Jawa & Kalimantan. Yakni ikan air tawar yg predator & nokturnal (aktif di tengah malam hri). 
Kebanyakan bersembunyi kepada siang hri di antara batang tumbuhan. Ikan ini umumnya memangsa ikan yg lebih mungil & udang. sering serta mangsa ikan yg lebih gede. Belida ikan jantan menciptakan sarang disaat periode kawin tiba & sarang itu terbuat dari ranting & daun, pun merawat telur & anak-anak mereka. Ikan Hias Belida bisa menghirup hawa atmosfer. 

Deskripsi 
Ikan Belida, lopis, atau flat merupakan kategori ikan sungai yg berasal dari suku Notopteridae (swai ikan pisau). Kategori ini bakal ditemukan di Sumatera, Kalimantan, Jawa, & Semenanjung Malaya, meski aspek ini susah dipahami lantaran menurunnya mutu air & penangkapan dengan cara luas. Ikan ini ialah bahan mutlak utk memproduksi kerupuk husus dari Palembang, yg dikenal yang merupakan kemplang. 

Mula-mula lopis ikan pula difungsikan buat kerupuk manufaktur tapi kini ditukar bersama tenggiri. Pula menciptakan fisik yg unik diawetkan dalam akuarium yang merupakan ikan hias. Ikan Belida bakal menghirup hawa dari atmosfer. Ikan karnivora ini hidup di kedalaman 2-3 m di tempat-tempat gelap. Waktu sungai meluap, mereka naik ke rawa buat kawin & melepaskan telurnya di sana.

0 Response to "Tentang Ikan Hias Belida"

Posting Komentar

wdcfawqafwef