10 Jenis Burung Kenari Yang Populer Di Indonesia

Da-gose – Burung Kenari adalah salah satu jenis burung yang mempunyai kicauan yang unik dan suara yang indah, dan menjadi salah satu burung popular yang ada di Indonesia juga di seluruh dunia. Burung kenari ini termasuk dalam keluarga Fringillidae dan memiliki jumlah yang cukup banyak. Indonesia juga memiliki burung kenari asli dari pulau jawa yang dikenal dengan sebutan kenari melayau atau malay goldfinch atau erinus estherae, namun keneradaannya hingga sekarangpun masih jarang ditemukan.
10 Jenis Burung Kenari Yang Populer Di Indonesia
Jenis jenis burung kenari yang merupakan kenari hasil penangkaran dari negara-negara eropa tersebut memang memiliki keunggulan dan ciri khasnya masing-masing serta mudah dibedakan dari jenis kenari lainnya seperti kenari Yorkshire yang memiliki tubuh seperti Wortel, Kenari Frill yang memiliki bulu-bulu yang sperti acak-acakan dengan bulu yang terbalik, Kenari Belgian Fancy yang memiliki tubuh bongkok dengan kepala kecil dan kenari Scoth Fancy yang memiliki bentuk badan seperti yang bengkok. tetapi Tidak semua burung kenari  memiliki suara yang bagus, karena itulah dalam perkembangannya kenari-kenari ini dibagi menjadi beberapa kategori seperti kenari tipe dan kenari penyanyi. dimana untuk kenari tipe ini yang diunggulkan adalah keunikan dari bentuk tubuh dan bulu-bulunya sedangkan kenari penyanyi adalah kenari yang diunggulkan dari kualitas suara serta varian suaranya yang mengalun.

  1. Kenari Waterslager
  2. Kenari Border
  3. Kenari Crested
  4. Kenari Norwich
  5. Kenari Gloster
  6. Kenari Roller
  7. Kenari Fusan
  8. Kenari Frill
  9. Kenari Belgia
  10. Kenari Scoth Fancy
Dan itulah informasi tentang 10 Jenis Burung Kenari Yang Populer Di Indonesia, dan bila anda ingin mengetahui tentang jenis jenis burung paling langka di dunia anda bisa Bisa Di Situs Hewan atau Klik DISINI.

0 Response to "10 Jenis Burung Kenari Yang Populer Di Indonesia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef