Inilah 5 Hewan Langka DI Indonesia

Da-gose – kita ketahui bahwa hewan langka adalah hewan yang terancam punah, kenapa hewan ini bisa terancam punah? Ada beberapa factor kenapa hewan tersebut terancam punah, yaitu factor lingkungan, dan factor manusia, manusia selalu memburu hewan – hewan yang memiliki nilai tinggi maka dari itulah setiap hewan yang mempunyai harga tinggi manusia tersebut pasti akan memburunya, dan hewan langka merupakan sebuah akibat dari penurunan jumlah populasinya si alam bebas dan mengalami kepunahan.  Di Indonesia banyak juga binatang yang sudah mulai langka, maka dari itulah hewan langka yang ada dinegara kita yaitu Negara Indonesia harus segera dilindungi agar tetap lestari dan tida punah.

Dan berikut ini akan kami sampaikan informasi tentang Hewan Langka DI Indonesia, simak beberapa hewan langka yang akan kami sajikan dibawah ini:

1. Burung cendrawasih
Jenis Burung ini adalah anggot family paradisaeidae dari ordo Passeriformes. Habitat asli cendrawasih bisa dijumpai di Indonesia bagian timur. Burung anggota dari keluarga ini dikenal di karenakan bulu burung jantan memiliki banyak macamnya, terlebih bulu yang amat memanjang dan juga rumit yang tumbuh dari paruh, sayap hingga kepalanya.

2. Badak Jawa
Badak ini mempunyai sebutan lain yaitu badak bercula satu, populasi badak ini hanya tinggal 35 sampai 45 ekor, dan hanya bisa dijumpai di taman nasional ujung kulon, yaitu banten.

3. Kanguru Pohon Wondiwoi
Hewan ini adalah salah satu jenis kangguru pohon yang berasal dari papua dengan populasinya diperkirakan sekitar 50 ekor saja.

4. Macan Tutul Jawa atau (Panthera pardus mela)
biasa disebut dengan macan kumbang, jumlah populasi hewan ini diperkirakan di bawah 250 ekor.

5. Kura kura Hutan Sulawesi (Leucocephalon yuwonoi).
Kura-kura endemik sulawesi yang pernah terdaftar sebagai The World’s 25 Most Endangered Tortoises and Freshwater Turtles—2011 dengan populasi kurang dari 250 ekor.

Itulah informasi tentang Hewan Langka DI Indonesia. Dan jika anda juga Dapat Membaca Daftar Hewan Langka Di Indonesia, silahkan Klik http://www.situshewan.com/2014/08/daftar-hewan-langka-di-indonesia.html , semoga bermanfaat!

0 Response to "Inilah 5 Hewan Langka DI Indonesia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef